Biografi Artis Indonesia | Terpanas dan Teraktual!

Cari disini

AGNI PRATISTHA

"AGNI PRATISTHA"


Biodata
 Nama Lengkap : Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono
Tempat & Tanggal Lahir : Canberra, 8 Desember 1987
Tinggi / Berat Badan : 178cm / 59 kg
Pendidikan : Jurusan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Teknik Universitas Bina Nusantara
Orang Tua : Anon Kuswardono & Trees Tarunawati Kusumawardani

Biografi
Agni Pratistha, tumbuh ketika beragam industri di Indonesia memerlukan sosok-sosok seanggun bidadari. Langkah awalnya menuju panggung para dewi itu dimulai dengan menjadi model.
Pada tahun 2001, ia bergabung dengan Looks Model Inc. Empat tahun menapaki dunia model, Agni muncul pada sejumlah iklan di televise dan media cetak. Iklan yang pernah dibintanginya yakni shampo Sunsilk, pasta gigi Close-Up, dan kosmetik Ponds.

Tidak hanya membintangi iklah, Agni juga menjajaki dunia peran dengan bermain dalam film "Mengejar Matahari" arahan sutradara Rudi Soedjarwo pada tahun 2004. Belakangan Agni memberanikan diri untuk mengikuti ajang Puteri Indonesia dan resmi menjadi Puteri Indonesia 2006.

Sebagai Puteri, ia disiapkan untuk tangkas berbicara. Ia dibekali dengan keterampilan berbicara di depan public dan memahami isu-isu global dan actual. Ia akan turut berperan dalam kampanye anti narkoba yang diadakan Badan Narkotika Nasional. Ia juga berbicara soal pariwisata negeri ini dalam program yang diadakan Menteri Budaya dan Pariwisata.
Ajang Miss Universe 2007
Akhir April 2007, ia berangkat ke ajang pemilihan Miss Universe 2007. Puncak acara ini dilaksanakan di Auditorium National, Mexico City pada 28 Mei 2007. Selama dikarantina, ia berlatih tarian Dayak dan mengenakan busana dari tujuh perancang busana Indonesia yang membekalinya.

Karir
Prestasi :
- Putri Indonesia (2006)

Film :
- Mengejar Matahari (2004)

Iklan :
- Sunsilk,
- Closeup,
- Ponds