Biografi Artis Indonesia | Terpanas dan Teraktual!

Cari disini

ALESSIA CESTARO


"Alessia Cestaro" lahir 30 November 1989 adalah aktris Indonesia kelahiran Makassar. Ia ikut membintangi film Coblos Cinta pada tahun 2008.

"Alessia Cestaro". Mendengar namanyapun sudah terasa aura bulenya. Memang, ibunya orang Indonesia sedangkan sang ayah asli Negeri Pizza. Wajar saja jika dalam film layar lebar perdananya, Ale,begitu ia biasa disapa, kebagian peran sebagai cewek bule, atau setengah bule tak jelas juga, yang belepotan dalam berbahasa. Mau tak mau orang akan teringat pada sosok Indo-Jerman yang sedang menjadi aikon di negeri ini.

”Itu peran yang menantang soalnya aslinya ngga bego-bego banget,” begitu Ale mengomentari perannya dalam Coblos Cinta tersebut. Peran cewek bule itu memang tampak tolol, lebih tepatnya polos, saat mengucapkan bahasa Indonesia campur Inggris.

”Justru dengan kepolosan, dengan keluguan itu jadi semakin bagaimana, ya belajar aktingnya. Soalnya ekspresi antara orang yang polos dengan yang biasa aja kan beda,” tukas cewek lulusan SMU 45 Jakarta ini. Karakter yang dimainkannya itu, tambah Ale, sungguh berbeda ketimbang sosok lain yang ada dalam film ini. ”Dari cara ngomongnya, dari ekspresinya, dari semuanya,” sodornya lagi.

Cewek kelahiran Makasar ini menyebutkan faktor kesulitan dalam memainkan peran itu karena sehari-harinya memang tidak berbahasa Inggris. ”Justru Betawi gila,” celotehnya lagi. ”Tiba-tiba di film ini yang ngomongnya sok-sok Inggris. Setiap ada omongan, harus Inggris lagi.”

Agaknya, tak sulit bagi Ale untuk berperan di sini lantaran dia tak perlu latihan khusus untuk memainkannya. ”Pas udah dapat skenarionya, udah kepikiran hari-hari tanpa syuting pun atau sebelum syuting pun udah sok-sok bule tiap hari. Jadi kalau ngomong sehari-hari yang sok cool. Pas syuting udah ngga kagok lagi,” terang kelahiran 30 November 1989 ini.

Kalau bahasa Inggris mungkin terasa kagok ya. Kalau di rumah apakah bisa berbahasa Italia macam sang ayah? ”Mengerti, tapi ngga banyak-banyak



Filmografi
* "Coblos Cinta" (2008)
* "Menculik Miyabi" (2010)

Sinetron
* Muslimah (sinetron)
* Tasbih Cinta