Biografi Artis Indonesia | Terpanas dan Teraktual!

Cari disini

ANJASMARA PARASETYA



"Anjasmara Prasetya" (lahir di Blitar, Jawa Timur, 13 November 1975) adalah bintang sinetron,pemain layar lebar dan juga model Indonesia. Anjasmara mengawali kariernya sebagai model sebelum terjun ke dunia sinetron. Namanya makin meroket ketika ia bermain sinetron Romi dan Juli bersama kekasihnya Dian Nitami(yang kini sudah menjadi istrinya).

Walau sebenarnya ia ingin berkonsentrasi di model, akhirnya pria bertinggi badan 175 cm ini justru semakin sibuk dengan sinetron. Perannya sebagai pria 'bego' dan lucu dalam sinetron Si Cecep, mengantarkan dirinya meraih SCTV Award, kategori aktor terpopuler.

Untuk film layar lebar, aktor yang akrab dipanggih Anjas ini pernah berperan sebagai ayah dalam film Joshua, Oh, Joshua (2000).

Anjasmara pernah menuai tuntutan dari sebuah organisasi massa keagamaan. Hal itu karena foto-foto nyaris bugilnya bersama Isabel Yahya di Pameran CP Biennale 2005, dianggap meracuni generasi muda dan mempertontonkan pornografi.

Anjasmara menikah dengan aktris Dian Nitami dan dikaruniai 2 orang anak yaitu Sassi Kirana Asmara dan Arka Setyaandipa Asmara. Mereka juga mempunyai dua orang anak angkat yakni Amanda Annette Syariff dan Luther Syariff.


Filmografi
* Joshua, Oh, Joshua (2000)
* Koper (2006)

Sinetron
* Kampus Biru
* Terpesona
* Wah Cantiknya!!!
* Wah Cantiknya!!!2
* Si Cecep
* Mukjizat Allah
* Cintaku Di rumah Susun
* Cinta Indah
* Sulaiman
* Cinta Indah 2
* Indahnya Karunia Mu
* Titipan Illahi
* UFO